Pages

Monday, October 10, 2011

Bahagia itu mudah

Bahagia itu mudah..

Bahagia itu mudah kalau kita melihat segala sesuatu dalam hidup kita secara positif.
Dan yang pasti jika kita merasa bahagia, kita akan lebih bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Suatu hari, saya pulang dari kantor naik kereta. Sudah malam, masih harus naik kereta lagi. Rasanya capek sekali tetapi di tengah-tengah kereta ac di jakarta yang biasanya diisi dengan para karyawan kantor yang pulang lembur juga, saya menemukan seorang bapak dengan 2 anaknya habis memungut plastik-plastik sepertinya duduk dipojokkan. Karena saat itu uang saya lagi pas-pasan sekali, saya beri kedua anak itu permen. Permen favorit saya yang tidak ada di jakarta. Dan mereka tersenyum seraya mengucapkan terima kasih. Melihat mereka tersenyum, saya bahagia sekali. Sungguh, bahagia itu mudah. Dan dengan kebahagiaan saya merasa bersyukur karena walaupun saya hanya memberikan mereka permen tapi mereka bisa senang :)

Pernah juga suatu saat saya lagi jalan-jalan, dan saya membelikan Ibu saya minuman sari kacang hijau yang disukainya dan tidak disangka oleh-oleh dari jalan-jalan yang begitu murah membuahkan kebahagiaan di wajah Ibu saya, dan Ibu saya berkata, "Kamu tahu saja Ibu lagi mau kacang hijau." Dan bahagia sekali melihat ibu saya bahagia dengan pemberian yang sederhana itu.

Bahagia ketika melihat orang lain bahagia. Itu yang paling penting dan mulailah dari hal-hal yang kecil. Tidak perlu muluk-muluk tetapi jika kita mampu tidak ada salahnya juga memberikan sesuatu yang besar untuk kebahagiaan orang lain.

Ayo, hiduplah dengan membehagaikan orang lain. Insha Allah kita akan selalu merasa bahagia juga. :)


Love and Kiss,
Zanetta House

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...