Pages

Wednesday, October 5, 2011

Mari kita saling menginspirasi :)


Call For Applications : Project 99 Hijab Strories

Assalamu’alaikum teman-teman semua, khususnya gadis-gadis manis yang memakai hijab. Saat ini saya dan team sedang mengerjakan proyek terbaru bernama “99 Hijab Stories: A Beautiful Spiritual Journey”.
.
Ini adalah judul buku yang nantinya akan berisi cerita-cerita inspiratif dan menarik dari 99 orang wanita muslimah yang memutuskan memakai hijab di usia muda. Catat, USIA MUDA. Para wanita muda ini tentunya adalah orang-orang yang mampu membuktikan bahwa memakai hijab tidak menghalangi diri mereka untuk tetap berprestasi dan berkarya.
.
Tujuan utama buku ini adalah untuk menginspirasi kaum wanita Indonesia, khususnya generasi muda, agar yakin dan mantap bahwa berhijab adalah suatu pilihan tanpa paksaan yang bisa memberikan banyak manfaat. Buku ini adalah salah satu cara berdakwah secara modern di era sekarang ini. Kita tidak mungkin lagi menggunakan cara-cara konvensional dan out-to-date.
.
Saya percaya bahwa buku yang baik bukan bukan berdasarkan berapa jumlah oplah yang terjual, namun berapa banyak orang yang mendapat manfaat dari buku tersebut. Untuk itu, saya mengerjakan proyek ini dengan serius dan tidak main-main. Because if I do something, I will do it in a perfect way. Otherwise, I won’t do it at all.
.
Saya menargetkan dalam setahun, minimal 1,000 orang wanita muslim di Indonesia akan memakai hijab setelah membaca buku ini. Kalau lebih gimana? Alhamdulillah bangettts!
.
Lalu siapa aja yang akan masuk ke dalam list 99 orang ini? 50% nya akan saya ambil dari kalangan public figure, dan saat ini Alhamdulilah saya sudah banyak mendapat dukungan dari relasi dan jaringan teman-teman artis, designer, model, pebisnis, womanpreneur, pejabat, dan public figure lainnya. Penasaran siapa aja mereka? Tunggu sampai bukunya terbit!
.
Sisanya 50% lagi berasal dari masyarakat umum, termasuk teman-teman yang sedang membaca ini. Karena saya yakin banyak sekali cerita menarik & inspiratif dari teman-teman yang bisa menginspirasi orang lain. InshaAllah ini akan menjadi tabungan amal jariah teman-teman di akhirat nanti. Jadi bukan hanya rekening tabungan di dunia aja yang diperbanyak, tapi juga harus banyak menabung untuk bekal akhirat.
.
Coba bayangkan, kalau nanti cerita teman-teman bisa menginspirasi minimal 1 orang wanita untuk memakai hijab dan menutup auratnya seumur hidupnya, apa ga bakal ngalir terus itu pahala ke kita? Itu baru 1, bagaimana kalo ternyata ada 10, 100, bahkan 1,000 orang? Wuihhh ga bisa dibayangkan! Ini yang namanya passive pahala, dimana kita tidak mengerjakan apa-apa, namun pahala terus mengalir. Asik kann? :D
.
Oke, seperti ini aturannya bagi yang ingin mengirim ceritanya, simple aja..
  1. Harus wanita. Untuk pria, setampan apapun anda, mohon maaf tidak bisa.
  2. Usia di bawah 35 tahun
  3. Status bebas (single, double, triple, married)
.
Ada 5 pertanyaan yang harus dijawab dalam cerita yang akan ditulis. Selain dari pertanyaan di bawah ini, teman-teman bebas bercerita apa saja tentang kisah hijabnya, ga usah terpatok dengan pertanyaan yang diberikan.
  1. Ceritakan sedikit profile tentang diri anda (nama, tempat & tanggal lahir, pendidikan, pekerjaan, aktivitas kegiatan sehari-hari)
  2. Bagaimana awal mula cerita anda berhijab? Hal apa yang menginspirasi anda?
  3. Apa ada tantangan/kesulitan  setelah berhijab? Bagaimana anda menyikapi hal itu?
  4. Secara keseluruhan, bagaimana kehidupan anda setelah berhijab? (bisa dilihat dari berbagai macam aspek, seperti kepribadian dan sikap / karir / rezeki, dll)
  5. Apa saran bagi teman-teman lain yang ingin berhijab tapi masih belum yakin? (give your best advice and convince them to wear hijab)
.
Cara pengiriman:
  1. Tulis cerita dalam file Micrososft Word, 750-1200 words, font 11 Arial.
  2. Sertakan 2 foto bebas yg high resolution (close up + seluruh badan). Foto ini nantinya akan dimasukkan ke dalam buku jika cerita anda terpilih.
  3. Kirimkan cerita dan foto tsb ke email 99hijabstories@gmail.com  paling lambat tanggal 15 November 2011.
.
Jangan nunggu lama-lama, segera tulis dari sekarang dan kirimkan. Lebih cepat lebih baik! :)
.
Untuk info lebih lanjut, silahkan follow akun twitter @99HijabStories karena di sana akan update terus mengenai info ini, atau bisa juga melalui email 99hijabstories@gmail.com.
.
Best regards,

ps : copy paste from website Muhammad Assad..
Ayo teman2 yang punya cerita menarik dibalik hijab.. Mari sama-sama kita saling menginspirasi..
Indahnya berbagi :)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...