Pages

Saturday, October 29, 2011

Interopeksi mengenai hidup

Assalamualaikum,

Udah lama saya tidak update blog ini. Alhamdulillah, lagi banyak pesanan barang dan request produk Dian Pelangi sehingga saya mencoba sebaik mungkin supaya tidak mengecewakkan customer saya pastinya ;)
Dan kami akan launch product kita sendiri untuk pakaian-pakaian. Insha Allah semuanya lancar ya teman-teman :)

Kalian apa kabar?? Semoga semua dalam keadaan baik dan selalu dalam lindungan Allah. :)
Saat ini saya ingin berbicara mengenai hidup, mengenai kehidupan. Kenapa mengenai kehidupan? Kaya tidak ada topik lain saja.. Mungkin banyak yang berpikir seperti itu. Tetapi menurut saya pribadi terkadang kita harus melakukan interopeksi di dalam hidup ini.

Interopeksi itu baik supaya kita bisa lebih melihat kedalam bagaimana hidup yang sudah kita jalani ini. Apakah sudah baik atau belum? Apakah sudah bermanfaat buat orang lain atau belum? Apakah sudah cukup ibadahnya atau belum? Dan masih banyak hal lain yang perlu kita interopeksi dalam hidup ini supaya kita terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tetapi dalam proses interopeksi namanya juga manusia pasti pernah berbuat salah, pasti pernah berbuat dosa. Termasuk saya tentunya. Dan mungkin sebagian dari kalian terkadang suka melihat dirinya, "kok kayanya banyak banget ya salah kita? Kok kayanya susah banget ya jadi orang baik?" atau ada juga yang cuek dan kadang tidak pernah merasa bahwa dirinya pernah melakukan salah. Kepekaan setiap orang memang berbeda-beda tetapi semakin kita mengasah kepekaan kita Insha Allah kita akan menjadi lebih baik lagi. Karena dengan kepekaan itu berarti kita tahu dan sadar kalau kita melakukan kesalahan. Semoga kita selalu dapat mengasah kepekaan kita sehingga terus menjadi lebih baik lagi.

Nabi Muhammad saja sering ke Gua Hira untuk menyendiri, menjauhi hiruk pikuk dan melihat kehidupann. Bagaimana kehidupan masyarakat Quaraisy saat ini dan mensyukuri semua nikmat yang di berikan oleh Allah SWT di saat kesenderiannya itu. Dan itu lah yang di era sekarang ini disebut dengan interopeksi. Interopeksi terkadang bukan hanya mengenai diri kita sendiri saya. Melainkan diri kita dengan orang lain dalam hal ini hubungan sosial kita atau diri kita dengan alam dalam hal ini bagaimana kita menjaga alam ini sebagai bentuk syukur kita atas nikmat bumi yang diberikan oleh Allah SWT.

Mari kita mulai interopeksi dan perbaiki diri kita..
Yang penting kita ingat adalah dalam hidup pasti ada senang, ada sedih, ada bahagia, ada menangis, ada suka, ada tidak suka, ada rasa cinta, ada rasa benci, pernah ketawa, dan pernah marah sekalipun.
Tidak ada kehidupan yang sempurna yang selalu bahagia dan senang tetapi tidak ada juga kehidupan yang selalu sedih dan menangis. Yang paling penting adalah bagaimana kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita.

Mungkin terkadang kita melihat hidup seseorang itu begitu sempurna tanpa cela. Tetapi saya yakin dibalik kesempurnaan hidup itu pasti orang itu pernah merasa sedih, kecewa, tidak suka bahkan marah dan menangis. Walaupun hidup tidak sempurna tidak ada salahnya kita selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik. Ok??


Love and Kiss,
Zanetta House

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...